Friday, March 23, 2012

SOLACIO CRUZ

"Hatiku bersorak-sorak dan jiwaku memuliakan Engkau."

Siapa sih Solacio Cruz itu? Nama cowok latin ganteng kayanya. Wkwk. Another testimony nih, sebelum kita ngebahas si Solacio Cruz ada beberapa hal yang perlu gw tulis sebagai pembuka dulu. Beberapa hal-hal sederhana di bawah ini.

Waktu gw dulu ga punya BB, gw emang lagi ga pengen BB karena Nokia gw masih setia mendampingi dan gw sayang kalo harus beli BB lagi dengan harga semahal itu. Kayanya duit yang didapetin dengan susah payah ini mending gw pake buat sesuatu yang lebih berguna gitu. Tapi saat anak-anak bikin group AO dan pada ngobrol disitu, terbersitlah keinginan gw untuk punya BB, karena gw juga rindu diskusi firman Tuhan sama para AO-ers. Apalagi pada share informasi disitu, dengan ga pake BB gw jadi sering ketinggalan info. Baru aja gw mikir seperti itu, besoknya Tuhan kasih BB buat gw tanpa gw harus beli.

Selama ini, gw selalu pengen punya piaraan, apalagi sejak balik ke rumah dan mulai kerja. Tapi Mami bilang mana bisa piara, ga da yang ngurusin, rumah ga da halaman, ini itu, pokoknya banyak deh. Lagian emang sih gw mikir juga misalnya nanti gw dapet kerjaan di luar negeri, gimana nasib piaraan gw kan kasian klo ditinggal. Eh trs pas Agustus 2011 kemaren kan Dogai dititipin lagi di rumah gw, dan sampe saat ini pun Dogai ada di rumah gw. Jadi pemiliknya sebenernya dulu beli Dogai pas masih kecil imut buat anaknya, tapi sekarang anaknya udah bosen jadi Dogai gada yang ngerawat. Gw juga bingung kok bisa gitu padahal Dogai walopun udah gede tetep imut-imut gemesin banget loh mukanya. Hehe. Nah jadilah si empunya bilang sama Om gw, "Dogai-nya taro di rumah lu aja, nanti klo udah bosen baru balikin ke gw." Ha! Masalahnya gw ga mungkin bosen ama Dogai, jadi ga bakal gw balikin huahahaha. Jadi Tuhan ngasih gw Dogai deh buat temenin hari-hari bahagia bersama. ^^

Lalu, dari akhir tahun kemaren gw uda mikir gw mo belajar keyboard. Supaya bisa mainin lagu-lagu yang gw suka, pengen nambah skill juga, bisa main lagu rohani, siapa tau tar bisa main di gereja. Plan sih belajar otodidak aja, dari internet. Mulailah survei kesana-kemari, sampe akhirnya gw jatuh cinta sama digital piano. Cakep, sederhana, elegan, dan terjangkau!  Hati gw jatuh cinta pada Yamaha Arius. Harganya 5,6 jt. Akhirnya gw udah bertekad bulat buat beli itu. Namun ternyata keadaan rumah tidak memungkinkan sehingga  bikin gw ragu lagi. Kalo gw beli ni piano gede begini trs gw pindah rumah gimana nasib ini piano? Trs ditambah lagi duit gw lagi seret dan mikirin plan gw buat taon depan. Kayanya sayang klo beli semahal itu terus ntar ga da yang pake. Akhirnya gw nyerah, klo kondisinya masih begini gw ga akan bisa beli. Kemaren, 22 Maret pagi di kantor, gw nulis diary dan nulis gini, "Besok long weekend, pengen banget bisa latian piano, tapi sayang gada pianonya. Ya udah deh gpp." Eh baru paginya gw nulis gitu, malemnya Om gw dateng gotong keyboard dan dari jauh gw cuma bisa membiarkan mulut gw menganga lebar sambil dag dig dug. Lalu dia kasih itu keyboard dan bilang, "Ini punya adiknya Becim (istrinya) ga dipake. Buat lu aja." Dan gw langsung peluk tu keyboard dengan nyengir penuh kekaguman dan bilang, "Puji Tuhan!!!" Speechless bener gw. 

3 cerita di atas emang hal yang kecil banget dibandingin kesaksian gimana Tuhan nguliahin gw ato ngasi kerjaan yang baik, apalagi dibandingin mujizat kaya sembuhin orang dari penyakit, itu emang luar biasa banget! Hehe. Tapi gw tetep merasa tangan Tuhan bekerja bahkan untuk detail kecil dalam hidup dan kebutuhan kecil di hati kita. Itu semakin menguatkan gw kalo kita tak perlu bingung akan jodoh atau masa depan. Tuhan pasti sediakan yang baik. Ini yang hal-hal kecil aja dikasih, apalagi hal-hal besar kaya pasangan hidup. Sebenernya kan BB, Dogai, dan Keyboard ini cuma keinginan kecil di hati, ingin A, ingin B, tapi kalau emang kita butuh itu dan itu memuliakan Tuhan, pasti dikasih kok, dengan cara yang surprising malah. Apalagi keinginan kita untuk dapat pasangan hidup yang baik, masa depan yang baik, Tuhan sudah sediakan, cuma tinggal balik ke diri kita masing-masing aja. Makanya gw ga bisa berkata-kata ngeliat cara kerja Tuhan. Bukan pake kekuatan ato pemikiran gw sendiri, tapi cuma karena kemurahan Tuhan. Malah semuanya di luar pemikiran gw sebagai manusia yang terbatas. Ajaib banget ya Tuhan Yesus kita! ^^

Nah jadi siapakah Solacio Cruz itu? Dia adalah nama piano gw. Emang awalnya diperuntukan kepada Yamaha Arius itu. Namanya gw dapet setelah diskusi sama Titin. Jadi Solacio itu dari kata Solace yang artinya penghibur atau pelipur lara. Cocok banget kan? Hihi. Tapi dibikin Solacio biar latin-latin seksi gmn gitu. Wakaka. Cruz itu sebenernya gw pilih cuma gara-gara gw suka aja sama nama Cruz. Keren aja gitu. Eh pas gw googling tau ga artinya apa? Ternyata itu artinya Cross! WOW! Jadi klo digabung, Solacio Cruz berarti Penghibur & Salib, itu gw artikan sebagai 'Penghibur untuk Kemuliaan Tuhan'. ^^

Lalu mana lagi poin ajaibnya? Kan gw jatuh cintanya sama Arius, kenapa dapetnya electronic keyboard? Ternyata Tuhan sudah (tentu saja!) mikir sampe situ. Minggu lalu Kak Rino bilang, "Dhe, kamu jangan cuma asal pengen bisa main. Kalo km main piano emang km bisa main doank, tapi nanti km ga ngerti soal komponen-komponen laen di keyboard. Kalo km main di gereja kan km ga main musik klasik pake piano Dhe, tapi pake keyboard." Ha! Ternyata bener, emg gw harus belajar dari Keyboard dulu! :p

Oh ya, gw emang berencana tar klo udah married dan punya rumah gw pengen punya Grand Piano. Jadi untuk saat ini si Keyboard gw panggil Solacio Cruz the First. Haha jadi kaya nama Raja-Raja Perancis. Wkwk. 


Haha, bannernya keren ya. Itu pianonya klasik banget, elegan banget. Tapi itu Arius YDP-161, lebih mahal dan lebar, rumah gw ga cukup, jadi gw pilih di bawah ini, YDP-S31.

Akhirnya yang menyandang nama Solacio Cruz adalah Keyboard Medeli di bawah ini, hehe.


Jadi begitulah, lagu pertama yang mau gw pelajarin adalah Amazing Grace! Hihi. Let's see what we can do with this gift! Glory Glory, God Almighty! 

"Aku ingin selalu begitu mengenal-Mu dan mempercaya hati-Mu, sehingga setiap kali aku berbicara dan bercerita mengenai Engkau, hatiku dipenuhi luapan damai sejahtera, bibirku tersenyum dengan sukacita, dan mataku berbinar-binar memancarkan 
betapa kagumnya aku akan kasih setia-Mu." -Edwig, Maret 2012

No comments:

Post a Comment