Saturday, December 21, 2013

MY OFFICE GATHERING

Selama gw di FremantleMedia, gw ngikutin 4 kali gathering (yang beneran gathering kantor, di luar acara-acara tujuh belasan, buka puasa bersama, dan World Tour Tony Cohen). Gathering pertama itu gw lupa tempatnya tapi di deket Ragunan. Kita sewa 2 bus gitu, jadi berasa mo pergi karyawisata haha. Di sana gw masih ga terlalu deket sama siapa-siapa. Jadi nempel sama Mbak Ani aja. Mbak Ani enak sih ditempelin haha. Waktu itu gw belom gitu deket sama Mbak Ocha, jadi kalo tanya apa-apa, soal cuti dll sama Mbak Ani. 

Nah pas gathering, ada yang nanya (gw lupa siapa), “Martina udah punya cowok lom?” Terus gw bilang belom. Terus Mbak Anet bilang, “Kamu pasti sukanya yang kaya A ya?” JRENGGG Wakakakak. Padahal Mas A itu kan udah punya istri & anak. Mentang-mentang dia lebih tinggi dari gw. Trs di gathering itu kan gw disuruh foto sama Tim Scott (sesama tinggi), trs bertiga foto sama Mbak Tyas juga. Nah tiba-tiba semua pada mendekat dan jadi banyak. Masa kemaren nih pas lagi makan siang cerita-cerita soal gathering, Mbak Cilla bilang, “Si Martina kan kalo foto melipir gitu tiba-tiba nimbrung!” Hahaha apaan tuh ga bener tuh! *ketekkin Mbak Cilla* 


Lalu gathering kedua, di Excellsso Café. PIC-nya Mbak Pipit. Waktu itu kita bikin acaranya kaya Sing to Win. Gw disuruh ikut jadi peserta nyanyi wakilin back office. Gw kan ogah ya, gw mah malu nyanyi depan umum pake mic. Tapi dipaksa-paksa, katanya perintah Mbak Ocha. Lah bisa apa gw klo udah perintah atasan? Huhu, akhirnya gw mau deh. Pasangan gw Mbak Yunia. Dia masa mau nyanyi lagu Adele yang Someone Like You. Buset dah kaga bisa gw! Gw bujukkin nyanyi Cherrybelle aja yang nadanya gampang. Terus kita sepakat deh nyanyi Dilema. Kita latihan tuh H-1 setelah selesai kerja (jadi lembur kan gw) dan Hari H dateng ke kantor pagi-pagi. Pas latihan bagus loh, lumayan lah gitu suara gw yang unyu ini cocok dengan lagu dan gayanya Cherrybelle buahaha. Tapi sumprit gw deg-degan setengah idup, gw berharap ni gathering batal aja biar gw batal nyanyi. 

Sampe jam 1 siang kita sekantor berangkat bareng kan ke Café-nya, disana gw masih aja latihan, saking takutnya bakal tampil malu-maluin. Jam 3, begitu acaranya udah mo dimulai tambah keraslah debaran jantung gw ngalah-ngalahin deburan ombak pantai selatan. Lalu jam 4, loh kok belum mulai-mulai juga? Wah ternyata yang main keyboard belom dateng. Asekkk senenglah gw, sambil berharap dalam hati, semoga ga jadi, semoga ga jadi, kita makan-makan aja terus pulang (Gw ga tau kalo Mbak Pipit malah lagi nangis nungguin si pemain keyboard yang tak kunjung datang, gw malah doain yang sebaliknya wakakak maap Mbak Pipit). 

Ditunggu, ditunggu, jam 5, akhirnya datang juga mereka, dan acara tetap dimulai. Hiks. Mateng deh gw harus nyanyi beneran. Eh tapi yang dateng ternyata pemainnya bukan orang yang di-deal sama kantor kita. Jadi orang lain. Lucu banget deh wakakak, masa pas Mas Aip selaku MC minta musik tegang, dimaininnya musik senam SKJ. Udah gitu Mas Aip kan ngocol abis, jadi ga berhenti ketawa sepanjang acara. Terus pas giliran gw maju, kan nyebutin lagunya ke pemain keyboard. Kayanya dia ga gitu bisa juga, mukanya ragu gitu. Eh pas dimainin musiknya aneh! Jadi nada gw ikutan aneh dan ga jelas kemana. Abislah gw diketawain sekantor. 

Gw sendiri juga pengen ngakak terus jadi makin ancur abis deh penampilannya. Lagian masa gw nyanyi sendiri tauuu! Pasangan gw ga nyanyi, diem aja dia! Aduh ampun deh malu banget gw kalo inget itu. Tapi abis itu kan ditanyain, mau maju ato stop disini. Kalo maju nanti ditandingin sama orang lain, klo menang hadiahnya lebih gede. Tapi klo kalah ga dapet apa-apa. Karena gw udah optimis kalah, gw stop disini, gw ambil hadiahnya Rp. 100.000,- lumayaaan! Hehe, tapi bagi dua sama pasangan gw. Dan sampe sekarang itu jadi aib memalukan yang selalu diinget sama Mbak Anet CS dan diungkit buat mempermalukan gw! 

Gathering ketiga, main Bowling di Spincity, EX. Gw termasuk jadi panitia gathering. Mulai dari awal prosesnya kita pilih tempat, waktu, nyiapin kaos, survey, dll. Hari-H, seru sih, kita dibagi-bagi kelompok buat tanding. 1 kelompok kan berenam. Dan gw dipaksa (lagi) jadi ketua tim. Padahal anggota tim gw ada Mas Windy (Operation Manager). Lalu kita harus siapin yel-yel kan, kita udah siapin tuh gimana. Pake pose chibi-chibi segala. Kapan lagi kan Mas Windy pose chibi-chibi huahahaha. Eh karena kelompok pertama, jadi kurang waktu persiapan, yel-yel kita ancur deh! Hahaha kenapa semua yang gw lakukan saat gathering selalu ancur ya? Ga kompak gitu gw nyanyi dan teriak sendiri yang lain diem aja karena ga hapal. Malu bener gw. 

Terus kan ada award gitu, kaya juara 1, 2, 3 (bowlingnya), group paling heboh, group yang yel-yelnya paling bagus, trs yang best dress. Nah tebak, masa group gw dapet best dress! Wakakakak padahal kostum gathering kita itu sama semua pake kaos item FM! Jadi kayanya emang ngasal sih, dan mungkin mereka kasian kali ya sama group gw yang paling aneh ini. Akhirnya kita dapet Rp. 300.000,- deh buat di bagi 6. Lumayaaan lagi… *kipas-kipas lembaran biru* Terus kan kita makan buffet. Nah karena gw yang nge-deal venue dan makanannya, gw tau donk itu harganya berapa. Hahaha. Super mahal deh pokoknya buat gw yang selalu makan sederhana ini *ceileh*. Jadi supaya ga sayang udah bayar mahal-mahal (walopun yang bayar kantor), gw sama Mbak Risa yang kelaperan ambil makanan banyak banget sampe pada shocked dan fotoin hahaha. Tapi semua anak FM emang makannya bar-bar sih apalagi yang cowok-cowok. Ludes dah semuanya.


Jadi gathering pertama itu, gw masih canggung sama mereka. Gathering kedua, gw udah akrab. Gathering ketiga, gw udah menggila sama mereka. Hahaha. Kalo dulu gw males gathering, sekarang gw malah sangat menanti-nantikannya. Gila-gilaan dibayarin kantor, ngakak tanpa sedetik pun kesempatan tarik napas. 

Gathering keempat adalah gathering terakhir gw di FremantleMedia, sekaligus juga gathering paling berkesan, sekalian juga farewell-nya Om Carl, Managing Director gw. Gw ceritain di post terpisah soalnya panjang. Judulnya Hollywood Night Party.

Gw pengen gathering yang kayak ke pulau atau rafting gitu sama mereka, tapi ga kesampean, udah keburu resign. Hehe. Tapi gw seneng banget boleh jadi bagian dari FM dan ngikutin gathering-gathering gokil yang mereka adain. FM, inspiring entertainment, inspiring gathering!

No comments:

Post a Comment